Senin, 11 Maret 2013

Bungkam Genoa, AC Milan Dekati Napoli

Giampaolo Pazzini, Stephan El Shaarawy - Milan v Genoa - Serie ABungkam Genoa, AC Milan Dekati Napoli

AC Milan kini berjarak dua angka dari posisi runner-up klasemen Serie A Italia milik Napoli setelah membekap tuan rumah Genoa 2-0 di Luigi Ferraris, Jumat (8/3) malam waktu setempat.

Giampaolo Pazzini membuka keunggulan Rossoneri di pertengahan babak pertama sebelum digandakan Mario Balotelli sesudah istirahat. Meski kemudian harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah Kevin Constant, skor dapat dipertahankan Rossoneri hingga bubaran.

Selain menipiskan selisih dengan Napoli, yang baru bermain pada Minggu menghadapi Chievo, kemenangan ini juga merupakan bekal bagus buat Milan untuk menyongsong leg II fase 16 besar Liga Champions di kandang Barcelona, tengah pekan depan.

Sementara itu, kekalahan membuat Grifone terus terpuruk di papan bawah klasemen, tepatnya satu strip di atas zona relegasi dengan nilai tetap 26.

Pasukan Massimiliano Allegri sejatinya tak melakoni start dengan mulus dalam laga ini. Mereka sering berada dalam tekanan Genoa di seperempat jam awal sebelum memperbaiki penampilan menginjak pertengahan babak pertama.

Setelah tendangan melengkung M'Baye Niang digagalkan oleh penyelamatan akrobatik kiper Sebastien Frey, Milan mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-22. Menerima umpan Mathieu Flamini, Pazzini melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti yang sempat membentur bagian dalam mistar sebelum akhirnya melesat masuk.

Aksi tersebut terbilang senasional karena beberapa saat sebelumnya ia mendapat cedera engkel dan tak lama usai mencetak gol, mantan striker FC Internazionale itu terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Mario Balotelli.

Tertinggal, Il Grifone meningkatkan intensitas serangan, namun harus mereka harus rela melihat tiga klaim penalti dalam rentang hanya sepuluh menit ditolak wasit. Pada kesempatan pertama Cristian Zapata memang terlihat tak sengaja melakukan handball, tapi sepasang insiden berikutnya yang melibatkan Niang tampak patut diganjar tendangan 12 pas.

Striker belia Prancis itu menghadang sebuah tandukan akurat Marco Borriello dengan posisi tangan yang jelas terangkat sebelum di momen selanjutnya mendorong Andreas Granqvist yang berusaha menyambut sebuah tendangan bebas dari sisi kiri. Tapi wasit Antonio Damato tetap bergeming dan melanjutkan permainan.

Di babak kedua, Genoa terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Peluang dihasilkan melalui eksekusi tendangan bebas Cesare Bovo yang sayangnya harus kandas oleh tiang gawang. Selanjutnya giliran Borriello yang mengancam, tapi tembakannya terlalu mudah diantisipasi Christian Abbiati.

Sering digempur, Milan ganti menekan. Sebuah tendangan deras Flamini ditepis dengan brilian oleh Frey, dan dari sepak pojok yang dihasilkan, Rossoneri sukses menggandakan keunggulan. Halauan buruk dari pertahanan Genoa dalam mengantisipasi tendangan penjuru Stephan El Shaarawy membuat Zapata dapat memberikan bola kepada Balotelli, yang langsung melesakkannya ke dalam gawang Frey (60').

Hanya enam menit berselang, Milan menerima pukulan dengan kartu kuning kedua bagi Constant akibat pertikaian sengit dengan Bovo setelah dilanggar oleh gelandang Genoa itu. Kedua pemain sama-sama menerima kartu kuning, tapi Constant sebelumnya sudah dikartu pada babak pertama.

sumber;http://www.goal.com/id-ID/match/88320/genoa-vs-ac-milan/report

0 komentar:

Sepakbola | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all