Kamis, 07 Februari 2013

Lewati 7 Rekor Lagi, Messi Jadi yang Terbaik Lionel Messi (Getty Images)

Sejak bermain di Barcelona, sederet rekor pernah ditorehkan Lionel Messi. Sudah tak terhitung prestasi individu yang pernah diraih kapten timnas Argentina itu. Bahkan, Messi pun sudah memiliki daftar tujuh rekor baru yang siap dipecahkan.
"Dia terbaik di posisinya dan bisa memecahkan rekor apa saja yang diinginkan. Dia bahkan bisa melampaui rekor yang seolah sulit dilakukan," ucap Miguel Indurain, mantan pebalap sepeda sekaligus peraih lima gelar juara Tour de France.
Termutakhir, Messi baru saja melampaui rekor legenda Brasil, Pele, dengan menorehkan 76 gol sepanjang 2012. Pencapain tersebut hanya berjarak 10 gol dari rekor terbaik dalam setahun yang dimiliki mantan bomber Jerman, Gerd Muller.
Selain mengejar Muller, masih ada beberapa tinta emas yang siap ditorehkan Messi. Termasuk memburu rekor pencetak gol terbanyak Barcelona di La Liga, yang saat ini masih dikuasai Cesar.
Dari tujuh rekor yang mengadang, Messi berpotensi mencapai empat-lima di antaranya sebelum pengujung tahun. Sementara untuk dua rekor lain, agaknya penyerang berusia 25 tahun itu masih buruh satu sampai dua musim lagi untuk meraihnya. (irawan)
Berikut sederet rekor yang menanti Messi:
  • Messi berjarak satu gol  dari rekor top skorer sepanjang masa El Clasico. Dua gol ke gawang Real Madrid membuat torehannya menyamai Alfredo Di Stefano sebagai top skorer El Clasico. Messi bisa melewatinya andai mencetak gol pada laga melawan Madrid berikutnya.
  • Messi berjarak 6 gol dari rekor Cesar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona di La Liga. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 184 gol di kompetisi domestik. Sedangkan Cesar Rodriguez mengumpulkan 190 gol pada periode 1940-50.
  • Messi berjarak 7 gol dari rekor pribadinya pada babak pertama. Musim lalu, dia membukukan 22 gol pada paruh pertama. Musim ini dia sudah mengumpulkan 15 gol. Messi pun tinggal membutuhkan delapan pertandingan untuk mematahkan rekornya itu.
  • Messi berjarak 10 gol dari rekor Gerd Muller dalam satu tahun kalendar. Setelah melampaui rekor Pele (75 gol pada 1958), Messi yang sudah mengumpulkan 12 gol sepanjang 2012 tinggal memburu rekor milik Muller (85 gol pada 1972). Sebelum pengujung tahun, Messi masih punya 10 pertandingan tersisa.
  • Messi berjarak 17 gol  dari Raul Gonzalez sebagai top skorer Liga Champions. Saat ini Messi berada di urutan ketiga daftar top skorer kompetisi tertinggi antarklub Eropa dengan 54 gol. Dia di bawah Raul (71 gol) dan Ruud van Nistelrooy (56 gol).
  • Messi berjarak 67 gol  dari rekor Telmo Zarra, top skorer sepanjang masa La Liga. Saat ini Messi berada di 10-besar daftar top skorer sepanjang masa La Liga dengan 184 gol. Tahun ini, bisa saja Messi melampaui rekor peringkat delapan dan sembilan yang ditempati Mundo (195) dan Santillana (186).
  • Messi berjarak 74 gol dari rekor Paulinho Alcantara, top skorer sepanjang masa Barcelona (termasuk laga persahabatan). Saat ini Messi sudah mengumpulkan 295 gol sekaligus melampaui rekor Cesar sebagai top skorer Barcelona di laga resmi. Tantangan berikutnya adalah melewati pencapaia Alcantara dengan 369 gol.sumber :http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Internasional/Liga-Spanyol/News/Lewati-7-Rekor-Lagi-Messi-Jadi-yang-Terbaik

0 komentar:

Sepakbola | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all