Rabu, 20 Februari 2013

Pedro Rodriguez: Kami Ke San Siro Untuk Menang

Pedro Rodriguez: Kami Ke San Siro Untuk Menang


Kemenangan menjadi target utama Barcelona saat mengunjungi AC Milan di San Siro, Kamis (21/2) dinihari WIB, pada partai pertama putaran 16 besar Liga Champions, demikian ditekankan Pedro Rodriguez.
Meski laga berlangsung di rumah lawan, The Catalans tetap menyandang status unggulan karena punya rekor bagus setidaknya dalam tujuh duel terakhir kontra Rossoneri (empat kali menang tanpa pernah kalah). Dari segi amunisi terkini pun kualitas Barca di atas Milan.
Namun demikian, Pedro mengingatkan rekan-rekannya agar tak memandang enteng ancaman tim besutan Massimiliano Allegri demi terealisasinya hasil positif.
“Kami datang ke San Siro untuk menang,” tukas sang winger dikutip ESPN.
“Kami harus menaruh atensi pada pertahanan, tapi kami akan berusaha mendapatkan kemenangan. Milan juga telah menyulitkan kami [sebelumnya]. Selain itu mereka mempunyai banyak trofi dan sejarah amat besar.”
“Mereka senantiasa berbahaya. Kami tengah dalam performa bagus dan berharap bisa bermain baik di sana. Kami ingin berada di setiap kompetisi dan kami berusaha memenangi segalanya,” tegas Pedro.
sumber:/id-ID/news/1364/liga-champions/2013/02/19/3762572/pedro-rodriguez-kami-ke-san-siro-untuk-menang

Dani Alves Rayu Neymar Gabung Barcelona


Dani Alves Rayu Neymar Gabung Barcelona


Dani Alves melancarkan bujuk rayu guna meyakinkan Neymar untuk berlabuh ke Barcelona.
Awalnya, beberapa laporan menyebut bahwa transfer bintang muda asal Santos itu ke Camp Nou sudah terlaksana, yang pada akhirnya dibantah dan membuat Alves tergerak untuk terus melobi Neymar.
“Saya sudah lakukan itu berkali-kali,” ujar Alves kepada FIFA.com. “Ketika kabar bahwa dia akan ke Eropa berkembang, saya lantas memberitahunya untuk gabung Barcelona.
“Barcelona itu lebih dari klub. Moto dari klub ini menyatakan semuanya: ‘mereka memperhatikan Anda, mereka memanjakan Anda dan mereka selalu memperlakukan Anda dan keluarga Anda dengan baik.’ Dengar, nilai-nilai itulah yang hampir tidak ada di klub lain, dan itulah yang membuatnya unik.
“Semua orang berkata bahwa Anda tidak bisa bersaing dengan Barcelona, namun jika Anda datang ke klub itu, Anda akan melihat bahwa mereka bekerja dari bawah ke atas, dan itulah mengapa kami memiliki pemain-pemain hebat ini. Jika Anda melihat pada pemain yang mereka datangkan, mereka hanya mendatangkan pemain yang mereka butuhkan.
“Kebanyakan pemainnya juga berasal dari akademi. Mereka membuat komitmen untuk itu dan hasilnya mereka ada di tim utama.”
sumber:http://www.goal.com/id-ID/news/784/transfer-pemain/2013/02/19/3762437/dani-alves-rayu-neymar-gabung-barcelona

Timnas U-18 Juara Turnamen Invitasi HKJC


Timnas U-18 Juara Turnamen Invitasi HKJC


Timnas U-18 sukses tampil sebagai juara turnamen invitasi Hong Kong Jockey Club (HKJC) setelah bermain imbang tanpa gol melawan Malaysia U-18 di Po Kong Village Road Park, Rabu (20/2).

Hasil imbang itu membuat Indonesia berada di puncak klasemen akhir dengan nilai lima. Raihan angka timnas U-18 sama dengan Malaysia, namun Garuda Muda unggul selisih gol.

Sedangkan Singapura berada di peringkat ketiga usai bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Hong Kong. Koleksi poin Singapura juga sama dengan Hong Kong, namun unggul selisih gol. Namun Hong Kong mendapat gelar hiburan setelah terpilih sebagai tim paling fair play.

Selain menjadi juara, dua pemain Indonesia Mariando Djonak Uropmabin dan Gavin Kwan Adsit tampil sebagai pemain terbaik, bersama pemain Malaysia Ahmad Syafiq Hazmi Nohamed. Kiper terbaik diberikan kepada penjaga gawang Malaysia Ahmad Syafiq Hazmi Nohamed.

Hasil yang diraih tahun ini merupakan pengulangan tahun sebelumnya. Saat itu, Indonesia menurunkan timnas U-17.

sumber:id-ID/news/1387/nasional/2013/02/20/3765792/timnas-u-18-juara-turnamen-invitasi-hkjc

Manchester United-Arsenal Rebutan Jorginho

Manchester United-Arsenal Rebutan Jorginho

Manchester United dan Arsenal berebut penyerang Hellas Verona, Jorginho. Demikian dilansir Tribalfootball.

Rebut-rebutan pemain satu ini terjadi setelah kedua raksasa Inggris itu mengetahui sang pemain akan dilepas oleh Hellas pada musim panas mendatang.

Selain United dan Arsenal, klub lokal, AC Milan, juga menaruh ketertarikan besar pada youngster Italia berdarah Brasil tersebut. Koneksi Italia boleh jadi bisa memudahkan jalan Milan untuk membuka komunikasi dengan pihak Jorginho.

Kendati Jorginho masih terikat kontrak tiga tahun lagi dengan Hellas, namun pihak manajemen klub sudah bersedia melepas asetnya itu asal ada klub yang mau mengeluarkan mahar senilai £6 juta.

sumber:d-ID/news/784/transfer-pemain/2013/02/19/3761821/manchester-united-arsenal-rebutan-jorginho




Real Madrid Siap Jual Cristiano Ronaldo?

Real Madrid Siap Jual Cristiano Ronaldo?


Raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sudah siap menjual bintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak Ronaldo bersama Los Blancos baru berakhir pada 2015. Pemain asal Portugal itu direkrut dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan nilai transfer £80 juta.

Penampilan Ronaldo di Santiago Bernabeu memang kian mentereng. Gol demi gol terus ia sumbangkan untuk klub ibukota Spanyol tersebut. Namun, ia pernah menyatakan kesedihannya dengan kehidupan di Madrid pada awal musim ini.

Dilansir El Pais, kubu Real Madrid sudah memiliki rencana untuk melepas Ronaldo kalau memang ada klub yang berani membeli sang pemain dengan harga selangit.

Kabarnya klub kaya Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain siap menampung pemain yang sudah mencetak 136 gol untuk El Real dari 124 penampilan tersebut. Layak ditunggu apakah CR7 akan benar-benar meninggalkan Bernabeu...

barca vs ac milan


AC MILAN

Abbiati
Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio
Montolivo, Ambrosini, Nocerino
Boateng, Pazzini, El Shaarawy
BARCELONA

Valdes
Alves, Pique, Puyol, Alba
Xavi, Busquets, Fabregas
Pedro, Messi, Iniesta

AC Milan akan menanti kesiapan kondisi Stephan El Shaarawy, yang mengalami masalah lutut, untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (20/2) malam.

Mario Balotelli tak bisa dimainkan karena cup-tied, sedangkan Nigel de Jong absen akibat cedera engkel. Setidaknya Giampaolo Pazzini sudah pulih dari masalah hamstring.

Daniele Bonera dan Robinho diragukan tampil karena cedera paha dan lutut, sedangkan Philippe Mexes bisa bermain lagi setelah menjalani sanksi satu pertandingan.

Barcelona menyambut lagi kehadiran sang pengatur serangan Xavi Hernandez, yang sempat mengalami masalah hamstring.

Namun, Adriano Eric Abidal, dan David Villa mengalami cedera sehingga tak disertakan ke Italia.

Andres Iniesta Inginkan Sergio Ramos Dan Isco Di Barcelona


Andres Iniesta Inginkan Sergio Ramos Dan Isco Di Barcelona


Gelandang Barcelona Andres Iniesta mengaku ingin bermain bersama bek Real Madrid Sergio Ramos dan gelandang Malaga Isco.
Bintang Blaugrana ini telah bermain cukup lama dengan Sergio Ramos di timnas Spanyol dan berhasil menorehkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Sementara itu, Isco mampu menampilkan performa hebat di musim ini bersama La Rosaleda.
Saat menghadiri acara World Sports Gala, Iniesta ditanyai wartawan tentang siapa pemain yang akan ia bawa ke Camp Nou.
“Saya selalu menyukai Sergio Ramos. Dia sangat mengesankan. Saya juga senang untuk melihat pemain masa depan seperti Isco,” jawab Iniesta seperti dikutip Mundo Deportivo.
sumber:/blogger.g?blogID=3938889628060065475#editor/target=post;postID=8629383539451761215


Fabio Capello: Lepas Andrea Pirlo, AC Milan Lakukan Kesalahan Fatal


Fabio Capello menyebut transfer Andrea Pirlo dari AC Milan ke Juventus pada musim panas 2011 silam adalah sebuah ‘hadiah fantastis’ bagi Bianconeri.
“Setiap kali Pirlo bermain, dia justru semakin awet muda. Milan telah memberikan hadiah fantastis kepada Juventus. Cerita Pirlo ini mengingatkan saya dengan kesalahan naif yang dibuat oleh pelatih muda,” ungkap Capello.
“Waktu itu, saya pernah diceritakan, ‘Dear Fabio,  Anda dapat melakukan lakukan kesalahan dalam membeli pemain, tetapi Anda tak boleh salah dalam menjualnya.’ Dia benar. Milan membuat sebuah kesalahan serius ketika mereka kehilangan Pirlo,” imbuhnya.
Selain itu, pelatih timnas Rusia itu juga memuji skuat Juve saat ini. “Saya suka pendekatan yang dilakukan Juve. Mentalitas mereka simpel, menang dan langsung membuka lembara baru. Mereka tak pernah puas.”
“Mereka memiliki banyak pemimpin di skuat mereka seperti Pirlo, [Gianluigi] Buffon, [Giorgio] Chiellini. Oh, satu lagi yang membuat perbedaan: [Mirko] Vucinic. Dia menyempurnakan permainan Pirlo,” tutup Capello.
sumber: /blogger.g?blogID=3938889628060065475#editor/target=post;postID=1582345140000506080

Demba Ba Inginkan Tempat Utama Di Chelsea



Striker Chelsea Demba Ba menyatakan siap untuk menjadi striker reguler. Sejak kedatangannya pada Januari lalu dari Newcastle United, Ba kerap bergantian posisi dengan Fernando Torres sebagai ujung tombak The Blues.
“Ke manapun Anda pergi, kompetisi akan selalu ada. Saya berada di salah satu tim terbesar Eropa. Setiap tahun, mereka akan membawa striker baru. Itulah bagian dari sepakbola. Itu pula yang membuat Anda semakin baik jika Anda mampu mengatasinya,” ujar Ba kepada The Sun.
“Saya bekerja. Saya paham dengan apa yang dapat saya raih. Jika mereka membeli penyerang baru, itu akan membantu saya untuk berkembang. Saya tidak akan membiarkan saya tertekan,” imbuhnya.
Bersama Chelsea, bomber berusia 27 tahun ini telah tampil sebanyak 10 kali dan mencetak 3 gol.


Javier Hernandez mengatakan David De Gea terus berkembang karena tidak menghiraukan komentar negatif tentang dirinya.


Striker Manchester United Javier Hernandez mengatakan komentar dan kritik yang negatif tidak akan mempengaruhi rekan setimnya, David De Gea.

Pemain asal Meksiko tersebut menilai De Gea akan terus berkembang di Old Trafford karena dia mengabaikan hal-hal negatif tentang dirinya.
"Begitulah sosok De Gea. Dia sangat fokus dan tidak mendengarkan semua hal-hal negatif yang mereka bicarakan tentang dirinya," ungkap Hernandez.
"Dia mendapatkan kepercayaan yang besar dari kami dan kami memberitahunya setiap hari bahwa dia adalah kiper yang sangat bagus. Dia bermain dan menikmatinya. Dia tahu dia dapat menjadi yang terbaik di dunia dan untuk klub ini."
sumber:/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2013/02/20/3765181/javier-hernandez-david-de-gea-abaikan-komentar-negatif

SERGIO VAN DIJK,BISA NAIK PEMAIN KE PAPAN ATAS


Idola anyar bobotoh Sergio van Dijk menciptakan gol pada debutnya bersama Persib Bandung. Sayang gol yang diciptakannya tersebut gagal menghindarkan Maung Bandung dari kekalahan karena harus mengakui keunggulan tuan rumah Persisam Samarinda 2-1.

Dihubungi GOAL.com Indonesia, Sergio tidak banyak bercerita soal gol yang diciptakannya namun dia mengutarakan rasa Kecewa dengan hasil yang didapat Persib. Meski demikian nada kecewa tersebut tidak menghentikan sang bintang untuk tetap bernada optimistis.

"Saya kecewa karena untuk merangsek ke papan atas Indonesia Super League (ISL) Persib harus meraih hasil yang tepat," kata Sergio.

"Persib punya kualitas untuk bersaing di puncak klasemen. Untuk memastikan ini, ke depannya kami akan berlatih keras sekaligus memastikan kelemahan Persib bisa diperbaiki."

Ketika ditanya terkait kemungkinan gol melalui tandukan kepalanya akan membuka jalan ke tim utama, Sergio pilih merendah dan bersikap realistis dengan menyerahkan keputusan itu pada pelatih.

"Saya baru berlatih seminggu bersama tim, biarlah urusan ini menjadi keputusan pelatih. Dia tahu apa yang terbaik bagi Persib."

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menatap laga keras menghadapi tim yang tidak kalah tangguhnya yaitu Mitra Kukar, Kamis (21/2) di stadion Madya Aji Imbut. (gk-15)

Kamis, 07 Februari 2013

Olivier Giroud: Start Saya Lebih Baik Dari Robin Van Persie

Olivier Giroud mengaku debutnya di Arsenal lebih impresif dibandingkan penyerang Manchester United Robin van Persie.

Bersama Lukas Podolski dan Santi Cazorla, pemain 26 tahun ini bergabung dengan The Gunners pada musim panas lalu setelah membantu Montpellier menyabet gelar Ligue 1 Prancis.

Dan, dengan 14 gol atas namanya sekaligus sepuluh assist di semua kompetisi, Giroud yakin telah mulai beradaptasi dan membungkam para peragu yang mengklaim dia akan kesulitan menggantikan peran striker asal Belanda.

"Untuk musim pertama, ini lebih baik dari Van Persie saat dia tiba di sini, meski saat dia tiba di Arsenal [2004], dia lebih muda [20 tahun]," kata Giroud kepada L'Equipe.

Mengenai rumor kehadiran Klaas-Jan Huntelaar atau David Villa selama periode musim dingin, Giroud optimistis masih mendapat kepercayaan dari manajer Arsene Wenger.

"Pers Inggris terlalu banyak bicara. Pelatih sangat tidak senang dengan pasar musim dingin."

"Akan munafik jika mengatakan saya tak memikirkan itu. Tapi, saya selalu percaya pelatih akan memberikan saya waktu," tutup striker berkebangsaan Prancis.

Jamie Carragher Gantung Sepatu Di Akhir Musim

Bek Liverpool Jamie Carragher memastikan diri akan pensiun di pada akhir musim ini. Kamis (7/2) ini, pemain berusia 35 tahun itu telah mengumumkan rencananya untuk gantung sepatu.
“Musim ini akan menjadi musim terakhir saya di Liverpool dan juga sebagai pemain sepakbola profesional,” ungkap Carra di laman resmi Liverpool.
“Saya membuat pengumuman ini karena saya tak ingin manajer atau klub menebak masa depan saya. Saya akan terus berkomitmen dari sekarang sampai akhir musim untuk melakukan yang terbaik bagi Liverpool”
“Sebuah kehormatan dapat membela klub besar ini selama mungkin yang saya bisa dan saya bangga mampu melakukannya, dan juga berterima kasih kepada semua dukungan. Ada banyak kenangan yang ingin saya sampaikan dan juga ucapan terima kasih kepada orang-orang, tetapi saat ini bukanlah waktu yang tepat.”
Carra mulai bergabung ke tim junior Liverpool sejak usia sembilan tahun. Bersama The Reds, ia telah tampil sebanyak 721 kali dan jumlah penampilannya tersebut hanya kalah dari Ian Callaghan.

Real Sociedad 3-2 Barcelona, Kekalahan Pertama Barcelona di La-Liga

Real Sociedad muncul menjadi pemenang di saat Injury Time. Skor akhir Real Sociedad 3-2 Barcelona, Kekalahan Pertama Barcelona di La-Liga. Tim asuhan Tito Vilanova ini sebenarnya sudah unggul 2-0 diawal pertandingan, namun kejayaan kandang Real Sociedad membuat rekor tak terkalahkan Barcelona di La-Liga terhenti.

Unggul Di Awal Laga

Awal pertandingan justru Sociedad yang mampu menekan Barcelona. Namun aksi gemilang Lionel Messi membuat Barcelona unggul 0-1 dimenit 6 membuat arah permainan menuju Barcelona. Setelah gol dari Lionel Messi praktis Barcelona menguasai jalannya pertandingan

Dengan menguasai Possesion Ball, akhirnya Barca mampu menambah keunggulan menjadi 0-2 setelah Pedro berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Alves hasil kerjasama satu dua sentuhan dengan Xavi.

Kelengahan Membawa Petaka

Di menit akhir babak I, Sociedad mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Skor yang bagus untuk menutup babak I. 

Dibabak ke II, petaka Barcelona datang, berawal dari Pique yang terkena kartu kuning ke-2 dan memaksa Barcelona bermain dengan 10 pemain. Kerugian Barcelona itu langsung dimanfaatkan oleh Sociedad beberapa menit kemudian. Gol bunuh diri Mascherano membuat kedudukan menjadi 2-2.

Akhirnya Barcelona harus mengakui ketangguhan Real Sociedad. Dimenit-menit akhir, Sociedad mamupu unggul 3-2 memanfaatkan kelengahan Mascherano mengawal pertahanan Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Real Socieda adalah tim di La-Liga yang berhasil mengehntikan rekor tak terkalahkan Barcelona di La-Liga. Real Sociedad 3-2 Barcelona, Kekalahan Pertama Barcelona di La-Liga
sumber :http://azulgrana-fcb.blogspot.com/2013/01/real-sociedad-3-2-barcelona-kekalahan.html

Butragueno: Rekor Ronaldo Sulit Disamai

MADRID, KOMPAS.com- Legenda Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji rekor Cristiano Ronaldo. Direktur Hubungan Masyarakat Real Madrid ini menilai apa yang telah diraih Ronaldo di Madrid akan sulit disamai pemain lain.

Ronaldo mencetak 46 gol musim lalu. Seluruh gol itu tercipta dari 38 pertandingan Liga BBVA yang dilakoni Ronaldo. Berarti, rata-rata gol pemain Portugal ini adalah 1,3 gol per pertandingan.

"Mencetak 46 gol dari 38 pertandingan berarti mencetak lebih dari satu gol tiap partainya. Mencetak satu gol per partai saja sudah luar biasa," puji Butragueno pada konferensi pers, Kamis (12/7/2012) WIB.

"Sekilas rata-rata itu memang terdengar kecil, namun orang yang benar-benar bermain sepak bolalah yang paham benar sulitnya mencetak gol. Bahkan, satu gol per tiga partai saja sungguh sulit," lanjut mantan mesin gol Madrid ini.

Namun, lain lagi bila berurusan dengan timnas. Di Portugal, Ronaldo menerima banyak kecaman. Bagi fans Seleccao, Ronaldo gagal mentransfer apa yang diraihnya di klub ke timnas, terutama setelah gagal di semifinal Piala Eropa 2012 dari Spanyol. Ronaldo bahkan menolak menjadi eksekutor pertama pada babak adu penalti, sehingga Portugal tersingkir.

"Pendukung Portugal mestinya bangga dengan Cristiano Ronaldo. Selain kemampuan luar biasanya, dia adalah contoh pemain profesional yang patut ditiru," pungkasnya.

Emilio Butragueno adalah orang yang loyal kepada Real Madrid. Masuk ke akademi Real Madrid pada 1981, ia menembus tim senior pada 1984. Selama 11 tahun membela "Los Merengues", Butragueno bermain sebanyak 341 kali dengan menorehkan 123 gol.

Lewati 7 Rekor Lagi, Messi Jadi yang Terbaik Lionel Messi (Getty Images)

Sejak bermain di Barcelona, sederet rekor pernah ditorehkan Lionel Messi. Sudah tak terhitung prestasi individu yang pernah diraih kapten timnas Argentina itu. Bahkan, Messi pun sudah memiliki daftar tujuh rekor baru yang siap dipecahkan.
"Dia terbaik di posisinya dan bisa memecahkan rekor apa saja yang diinginkan. Dia bahkan bisa melampaui rekor yang seolah sulit dilakukan," ucap Miguel Indurain, mantan pebalap sepeda sekaligus peraih lima gelar juara Tour de France.
Termutakhir, Messi baru saja melampaui rekor legenda Brasil, Pele, dengan menorehkan 76 gol sepanjang 2012. Pencapain tersebut hanya berjarak 10 gol dari rekor terbaik dalam setahun yang dimiliki mantan bomber Jerman, Gerd Muller.
Selain mengejar Muller, masih ada beberapa tinta emas yang siap ditorehkan Messi. Termasuk memburu rekor pencetak gol terbanyak Barcelona di La Liga, yang saat ini masih dikuasai Cesar.
Dari tujuh rekor yang mengadang, Messi berpotensi mencapai empat-lima di antaranya sebelum pengujung tahun. Sementara untuk dua rekor lain, agaknya penyerang berusia 25 tahun itu masih buruh satu sampai dua musim lagi untuk meraihnya. (irawan)
Berikut sederet rekor yang menanti Messi:
  • Messi berjarak satu gol  dari rekor top skorer sepanjang masa El Clasico. Dua gol ke gawang Real Madrid membuat torehannya menyamai Alfredo Di Stefano sebagai top skorer El Clasico. Messi bisa melewatinya andai mencetak gol pada laga melawan Madrid berikutnya.
  • Messi berjarak 6 gol dari rekor Cesar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona di La Liga. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 184 gol di kompetisi domestik. Sedangkan Cesar Rodriguez mengumpulkan 190 gol pada periode 1940-50.
  • Messi berjarak 7 gol dari rekor pribadinya pada babak pertama. Musim lalu, dia membukukan 22 gol pada paruh pertama. Musim ini dia sudah mengumpulkan 15 gol. Messi pun tinggal membutuhkan delapan pertandingan untuk mematahkan rekornya itu.
  • Messi berjarak 10 gol dari rekor Gerd Muller dalam satu tahun kalendar. Setelah melampaui rekor Pele (75 gol pada 1958), Messi yang sudah mengumpulkan 12 gol sepanjang 2012 tinggal memburu rekor milik Muller (85 gol pada 1972). Sebelum pengujung tahun, Messi masih punya 10 pertandingan tersisa.
  • Messi berjarak 17 gol  dari Raul Gonzalez sebagai top skorer Liga Champions. Saat ini Messi berada di urutan ketiga daftar top skorer kompetisi tertinggi antarklub Eropa dengan 54 gol. Dia di bawah Raul (71 gol) dan Ruud van Nistelrooy (56 gol).
  • Messi berjarak 67 gol  dari rekor Telmo Zarra, top skorer sepanjang masa La Liga. Saat ini Messi berada di 10-besar daftar top skorer sepanjang masa La Liga dengan 184 gol. Tahun ini, bisa saja Messi melampaui rekor peringkat delapan dan sembilan yang ditempati Mundo (195) dan Santillana (186).
  • Messi berjarak 74 gol dari rekor Paulinho Alcantara, top skorer sepanjang masa Barcelona (termasuk laga persahabatan). Saat ini Messi sudah mengumpulkan 295 gol sekaligus melampaui rekor Cesar sebagai top skorer Barcelona di laga resmi. Tantangan berikutnya adalah melewati pencapaia Alcantara dengan 369 gol.sumber :http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Internasional/Liga-Spanyol/News/Lewati-7-Rekor-Lagi-Messi-Jadi-yang-Terbaik

Spanyol vs Uruguay: Gol Fabregas Karena Tangkapan Kiper Lepas

TRIBUNNEWS.COM, DOHA - Mengenakan nomor punggung 10, Cesc Fabregas membawa negaranya unggul 1-0 di menit 16 dalam laga persahabatan kontra Uruguay di Khalifa International Stadium, Kamis (7/2) dini hari waktu Indonesia.
Gol berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Barcelona itu.
Kiper Uruguay, Fernando Muslera sebenarnya bisa membaca arah bola. Sayang, bola melengkung yang sudah diantisipasi itu malah tak bisa ditangkap dengan baik.
Akibatnya, bola menyentuh tangan sebelum meluncur ke dalam jaring.
Susunan pemain
Spanyol: Valdes; Azpilicueta, Ramos, Puyol, Alba; Busquets, Iniesta, Cazorla; Pedro, Fabregas, Mata
Uruguay: Muslera, Pereira, Lugano, Godin, Caceres; Gonzalez, Diego Perez, Lodeiro, C. Rodríguez; Cavani, Luis Suárez.

Sebelas Pemain Madrid Ikut Partai Persahabatan

Liputan6.com, Madrid: Sejumlah partai internasional digelar Rabu (6/2/13). Terkait dengan itu, sebanyak 11 pemain Real Madrid akan membela negaranya masing-masing di lima pertandingan berbeda. Semua partai yang dilakoni pemain Si Putih adalah partai persahabatan internasional.

Laga antara Prancis dan Jerman menjadi partai dengan jumlah pemain Madrid terbanyak. Varane dan Benzema yang membela Prancis akan berhadapan dengan Khedira dan Ozil dari Jerman.

Kemudian Arbeloa dan Ramos terbang ke Qatar untuk bermain menghadapi Uruguay di Stadium Khalifa, Doha. Ini adalah partai pertama Spanyol di 2013.

Sementara itu, Kroasia terbang ke London untuk bertanding melawan Korea Selatan. Pelatih Igor Stimac memanggil gelandang Madrid Modric untuk memimpin timnas.

Stadion Friends Arena yang modern akan menjadi tempat digelarnya partai antara Swedia dan Argentina. Higuain, dan Di Maria berharap dapat mempertahankan performanya bersama timnas.

Defender muda Madrid, Varane dipanggil pelatih Didier Deschamps dan jika ia diturunkan maka dirinya akan menjalani debut bersama Timnas Senior. Partai ini akan diikuti pemain Los Blancos dengan jumlah terbanyak, dimana Benzema, Ozil, dan Khedira pun mendapat panggilan untuk memperkuat timnasnya msing-masing.

Di tempat terpisah, Paulo Bento memanggil dua pemain Madrid, Coentrao, dan Cristiano Ronaldo, yang akan menjalani laga persahabatan melawan Ekuador di Guimaraes. Jika turun ke lapangan, Ronaldo akan menoreh rekor 101 caps bersama Timnas Portugal.(Realmadrid.com/Ian)

Sepakbola | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all