Kamis, 31 Januari 2013

Copa del Rey Barca Cukur Cordoba 5-0

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/01/11/052700/2139151/75/barca-cukur-cordoba-5-0
Barcelona - Barcelona memetik kemenangan besar dalam laga leg II babak 16 besar Copa del Rey saat berhadapan dengan tim Segunda Division, Cordoba. Tim besutan Tito Vilanova itu menang telak 5-0.

Pada laga yang berlangsun di Nou Camp, Azulgrana unggul 3-0 saat babak pertama berakhir. Gol-gol disumbangkan oleh Thiago Alcantara dan dua gol dari David Villa.

Di babak kedua Los Cules berhasil menambah dua gol yang semuanya tercatat atas nama Alexis Sanchez. Barca pun menutup laga dengan skor 5-0 hingga menang telak agregrat 7-0.

Dengan kemenangan ini, Barca akan bertemu dengan Malaga di babak perempatfinal Copa del Rey musim ini.

Dalam pertandingan lainnya, Real Betis juga berhasil memetik kemenangan atas tim Segunda Division lainnya, Las Palmas. Verdiblancos menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Ruben.

Betis yang menang agregrat 2-1 berhak melaju ke perempatfinal dan akan bertemu dengan Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan berjalan tiga menit, Barca mendapatkan peluang pertamanya. Sepakan Sanchez masih bisa ditepis oleh Mikel Saizar.

Gol pertama Barca hadir di menit ke-17. Gol itu hadir lewat kaki Thiago yang melakukan tusukan lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Empat menit kemudian Villa mencatatkan namanya di papan skor. Gol sumbangan Villa itu berawal dari umpan terobosan Thiago. Villa mengecoh pemain belakang Cordoba terlebih dulu sebelum menaklukkan Saizar.

Villa membawa Barca semakin menjauh dengan gol keduanya dalam laga ini. Kali ini Sergi Roberto yang menjadi arsiteknya. Villa yang berada di sisi kiri kotak penalti Cordoba bisa mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Saizar.

Thiago hampir mencetak gol kedua di menit 33. Belum beruntung, sepakan kerasnya cuma membentut tiang gawang Cordoba sebelah kiri.

Di sisa babak pertama tak lagi gol tambahan, Barca pun unggu 3-0.

Sanchez kembali mendapatkan peluang di menit 53. Ia bisa menguasai bola terobosan sodoran Thiago, lalu menendang bola yang masih melebar.

Semenit kemudian Saizar melakukan penyelamatan gemilang. Bola lop Alex Song dari luar kotak penalti berhasil ditepisnya.

Sanchez akhirnya bisa membukukan gol lewat tendangan sudut beberapa saat setelahnya. Ia melakukan sundulan tajam yang merobek gawang Saizar untuk kali keempat.

Cordoba yang sesekali menyerang mendapatkan peluang di menit 68. Masih belum optimal, usaha Vincenzo Rennella masih melesat di atas gawang.

Kerja sama Thiago dengan Cristian Tello hampir membuahkan gol kelima Barca. Sial, sepakan melengking Thiago sedikit melebar di atas gawang.

Sanchez membukukan gol kedua lima menit menjelang laga bubar. Gol itu berawal dari bola muntah tendangan Tello. Sanchez yang berdiri bebas langsung memasukannya ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Carles Puyol (Marc Bartra 46), Martin Montoya, Cesc Fabregas (Cristian Tello 46), Thiago, Javier Mascherano, Alex Song, Sergi Roberto (Jonathan Dos Santos 56), David Villa, Alexis Sanchez

Cordoba: Mikel Saizar, Juan Fuentes, Galvez Gaspar,Jose Manuel Fernandez, Francisco Kiko, Artiz Lopez Garai, Jose Silva, Aguilar Alberto, Carlos Cabellero (Vincenzo Rennella 69), Fede Vico (Gomez Moreno Abel 46), Sebastian Dubarbier (Antonio Pedro 60








0 komentar:

Sepakbola | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all